Selamat datang di Komunitas Kami

Ingin bergabung dengan anggota kami? Jangan ragu untuk mendaftar hari ini.

  1. Halo Guest, silahkan baca Peraturan Forum kami disini.
    Terimakasih
    Dismiss Notice

4 Jenis Kudapan Ini Aman untuk Penderita Diabetes

Discussion in 'Jual Beli' started by infinycal, 12 March 2019.

  1. infinycal

    infinycal Member
    Registered

    Joined:
    3 February 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Profesi:
    Digital Marketing
    Pendidikan:
    D3
    [​IMG]
    Kudapan memang identik dengan makanan camilan namun tidak semua kudapan atau makanan ringan memiliki nilai gizi yang baik bagi tubuh. Nyatanya, kudapan dapat memberikan enegi tambahan dan sangat tepat dikonsumsi di antara jam makan.

    Namun, bagaimana jika Anda memiliki penyakit diabetes? Amankah jika Anda mengonsumsi kudapan? Bagi penderita diabetes, kudapan penting dikonsumsi untuk menjaga tingkat kadar gula darah agar tak terlalu rendah atau dalam bahasa medis disebut hipoglikemi.

    Yang perlu Anda perhatikan adalah selektif dalam memilih jenis kudapan yang akan Anda konsumsi. Pilihlah jenis kudapan yang sehat dan hindari kudapan dengan rasa yang amat gurih karena mengandung gula dan garam yang tinggi.

    Berikut beberapa pilihan kudapan sehat yang dapat Anda nikmati, termasuk oleh Anda yang memiliki diabetes.

    Buah dan Keju


    Campuran keju dan buah-buahan segar bisa jadi pilihan yang menyehatkan bagi siapapun. Terutama bagi penderita diabetes. Keju cheddar cocok dinikmati bersama buah jeruk, apel, bluberi, dan anggur.

    Kacang-kacangan

    Jika Anda memiliki diabetes, Anda tetap bisa menikmati kacang-kacangan. Tapi untuk menghindari kandungan sodium yang berlebih, sebaiknya panggang sendiri kacang pilihan Anda, tanpa menambahkan garam.

    Popcorn

    Seperti apa popcorn yang sehat? Popcorn tanpa perisa tambahan seperti garam atau mentega tentunya. Untuk memberikan rasa, Anda bisa mencoba menaburkan sedikit bubuk bawang. Jika ingin rasa manis, taburkan saja sedikit pemanis bebas gula.

    Biskuit Gandum

    Saat memilih biskuit gandum, perhatikan takaran gizi pada bungkusnya dengan seksama. Pastikan kandungan sodium dan karbohidrat tetap terjaga. Untuk sodium, batasi 120-130 miligram dan karbohidrat sekitar 20 gram.

    Selain memilih kudapan yang sehat, jangan lupa juga untuk mengonsumsi asupan kesehatan tambahan untuk menjaga kestabilan gula darah. Anda bisa memilih asupan kesehatan tambahan dengan mengonsumsi Melabic. Asupan kesehatan tambahan ini tak hanya baik dikonsumsi oleh penderita diabetes, tapi juga cocok bagi Anda yang ingin menjaga tingkat gula darah.

    Melabic terbuat dari 100% bahan alami sehingga tidak memiliki efek samping. Melabic yang merupakan gabungan lengkap ekstrak bahan-bahan alami terbaik tak hanya mampu mengendalikan kadar gula tetapi juga menurunakan kadar kolesterol. Untuk info lebih lengkap mengenai Melabic, Anda bisa langsung cek di sini.
     

Share This Page